Pertandingan Indonesia vs Uruguay Sepi Peminat

Posted on Jumat, 08 Oktober 2010 |
Uruguay menduduki posisi keempat di Piala Dunia (PD) 2010. Penyerangnya yang kini bermain di Atletico Madrid dan pernah merumput bersama Manchester United, Diego Forlan, menjadi pemain terbaik PD 2010. Menurut rencana Indonesia akan menghadapi Uruguay di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jumat (8/10) malam dalam rangka pertandingan persahabatan.
Sayangnya pertandingan tersebut sepertinya sepi peminat. Buktinya penjualan tiket lewat situs Rajakarcis.com yang dibuka sejak Senin (4/10) tidak memuaskan. "Baru terjual sekitar 3400 tiket," jelas Joko Driyono, Ketua Panitia Lokal (LOC) ketika menggelar jumpa pers di Hotel Four Seasons, Jl Rasuna Said, Jakarta, Kamis (7/10).
Padahal panitia mencetak sebanyak 62.200 lembar tiket. Meski angka penjualan tiket belum signifikan, Joko menampik anggapan kalau pertandingan Indonesia vs Uruguay tidak diminati masyarakat. "Kita memang baru akan menjual besar-besaran di hari-H (Jumat)," imbuhnya. Harga tiket termurah yang dijual adalah Rp 75 ribu, sementara yang termahal seharga Rp 2 juta.
Mengenai adanya dugaan yang menyebutkan kalau minimnya jumlah tiket yang terjual karena Forlan batal datang, Joko tak mau berspekulasi. Menurutnya Uruguay bukan hanya Forlan seorang diri. Masih ada sejumlah pemain berkualitas. Apalagi selama ini La Celeste mengutamakan permainan menyerang yang kolektif.
LOC mulai menjual tiket secara langsung di loket-loket kompleks Stadion GBK sejak Kamis (7/10) pagi. Joko optimis tiket yang terjual akan lebih banyak jelang pertandingan. "Biasanya sebelum pertandingan, tiket bisa terjual hingga 50 ribu. Kami tetap optimis," tuturnya.
Penonton yang ingin membeli tiket bisa mendatangi kompleks Stadion GBK mulai pukul 09.00 WIB. Pertandingan Indonesia vs Uruguay akan dimulai pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh TV One dan ANtv.
Fajar Anugrah Putra

0 komentar:

Posting Komentar

mY pLayList..

My Video...

Check This...

Find this Blog

Diberdayakan oleh Blogger.